Senin, 25 Juli 2011

Gajah di pelupuk mata tak tampak..Semut di seberang pulau tampak

Janganlah suka mengingat kesalahan orang lain...tengoklah pada dirimu sendiri, apakah kamu merasa bahwa kamu tidak punya kesalahan ataupun kamu merasa bahwa kesalahan yang kamu perbuat itu kecil dan tidak seberapa dibandingkan dengan kesalahan orang lain..
Sadarlah.. dan ingatlah..bahwa menganggap perbuatanmu merupakan dosa kecil yang tidak perlu kau sesali..justru itulah dosa besar.
Tidak inginkah kau memiliki hati yang bersih?
Yang segera memaafkan kesalahan orang lain..terlebih lagi orang itu adalah keluarga bahkan suami..
Ingatlah bahwa kewajiban istri adalah melayani suami. Apabila seorang suami mengajak pada yang batil maka wajiblah seorang istri tidak mengikuti suami. Namun jikalau suami melakukan kesalahan janganlah seorang istri menghakimi sendiri suami, menyimpulkan sesuatu yang tidak jelas buktinya.
Bukalah mata hatimu...
Kesalahan yang terbesar adalah tidak menyadari bahwa diri kita bersalah.. dan selanjutnya terus menyalahkan orang lain tanpa mau tau alasannya.
Jangan lah kau picik seperti katak dalam tempurung..yang hanya melihat dunia ini sebatas yang kau lihat,,,yang hanya membenarkan apa yang ada dalam pikiranmu..
Kau hidup bersama orang lain...tengoklah
Orang yang besar adalah orang yang mau mendengarkan pendapat orang lain..
Jangan kau merasa benar sendiri..
Dan jangan kau pikir aku membela suamimu.. aku netral. Karena aku tidak tahu masalahmu.
Aku hanya ingin mengingatkan mu betapa banyak wanita yang masuk neraka lantaran tidak menghormati dan menghargai suaminya.
Masalah ada untuk diselesaikan, bukan untuk didiamkan.


1 komentar:

  1. untuk orang yang sangat kusayang,,kubuat tulisan ini untukmu..maaf bila menyakitkan,, tapi kupikir ini perlu..

    BalasHapus